Manfaat Fotografi Produk


Sebagai pengecer e-commerce, produk Anda adalah tulang punggung bisnis Anda. Tidak boleh dipungkiri pentingnya fotografi produk hebat, apakah Anda ingin meningkatkan penjualan pada halaman produk e-commerce Anda atau meningkatkan keterlibatan dan konversi melalui media sosial.

Sebanyak 67% konsumen menganggap kualitas gambar menjadi 'sangat penting' saat membeli secara online, jadi berinvestasi dalam fotografi yang jelas dan beresolusi tinggi sangat penting bagi merek dan bisnis yang ingin membuat merek mereka di pasar yang jenuh.

Artikel ini melihat bagaimana fotografi produk Anda dapat membedakan Anda dari pesaing Anda dan memberikan Anda prospek penjualan yang sangat penting.

MENINGKATKAN PENCARIAN DAN MOBILITAS SOSIAL
Membuat merek Anda lebih terlihat adalah langkah pertama untuk menghasilkan kesadaran dan penjualan. Konten visual biasanya sangat baik online, sementara konsumen 40x lebih mungkin untuk berbagi konten yang menampilkan gambar di seluruh saluran sosial mereka. Semakin banyak berbagi halaman produk Anda terima, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjangkau pelanggan baru, meningkatkan lalu lintas dan mendukung SEO melalui sinyal sosial.

Ini berarti bahwa fotografi Anda tidak hanya harus profesional tetapi juga harus sangat khas dan bermerek. Membuat konten yang dapat dibagikan dimulai dengan meneliti audiens target Anda, menetapkan dengan tepat konten apa yang sudah dibagikan oleh basis pelanggan Anda yang sudah ada dan di mana.

Menguasai seni fotografi produk di Instagram akan berbeda dari mengambil foto untuk Twitter dan Facebook, misalnya. Postingan di situs seperti Twitter juga dibatasi oleh batas karakter, yang lebih menekankan pada gambar yang berdiri di atas banyak konten tertulis.

TINGKATKAN GAMBAR ANDA

Dalam upaya untuk memotong kebisingan, pemasar terus menggunakan trik visual untuk menarik perhatian pengguna. Cinemagraphs adalah contoh yang sangat baik karena memungkinkan Anda untuk menambahkan elemen video perulangan ke fotografi Anda (seperti gif animasi). Cinemagraphs adalah cara asli dan artistik untuk menghidupkan merek Anda - tidak hanya merek Anda terpisah tetapi juga menyenangkan dan menginspirasi pemirsa.

Penggunaan cinemagraphs telah meningkat sejak saluran sosial seperti Facebook dan Instagram memperkenalkan kemampuan video auto-play mereka. Mereka memberikan cara yang lebih asli, terintegrasi dan menarik secara visual untuk menjangkau pelanggan baru, dengan penelitian yang menunjukkan bahwa konten sinemagrafik cenderung memiliki viralitas lebih banyak, dengan 71% jangkauan organik lebih tinggi daripada foto-foto.

MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK
Membangun identitas merek yang kuat hanya dapat dicapai dengan mengilustrasikan nilai inti bisnis Anda, mulai dari logo dan tagline sampai ke nada suara yang Anda pilih. Fotografi produk adalah salah satu cara untuk memperkuat identitas merek Anda dan menyatukan citranya di seluruh keberadaan web Anda.

Menjaga fotografi Anda konsisten dalam gaya memastikan bahwa merek Anda mengembangkan persona digitalnya sendiri. Salah satu merek yang menggunakan fotografi produk untuk memperkuat identitas merek mereka adalah pengecer online ASOS, yang baru-baru ini mulai memasukkan contoh kosmetik dalam fotografi produk mereka. Ini adalah langkah jauh dari gaya fotografi produk yang biasanya digunakan dalam industri kecantikan dan pada gilirannya menjadi dikenali langsung di kalangan konsumen.

Contoh Manfaat dari fotografi produk yang baik
MEMBANGUN KEPERCAYAAN

Jauh dari kemampuan untuk menyentuh dan terlibat dengan produk seperti yang akan mereka simpan, pelanggan yang berbelanja online hanya memiliki citra yang Anda berikan untuk mendapatkan ide tentang apa yang Anda miliki untuk dijual. Ini menekankan pentingnya fotografi resolusi tinggi yang dengan jelas menunjukkan apa yang dapat diharapkan oleh konsumen ketika mereka melakukan pembelian.

Elemen visual sangat penting bagi merek yang hanya ada di internet, karena fotografi produk memiliki potensi untuk membuat merek Anda lebih berhubungan dengan dunia nyata. 65% eksekutif pemasaran senior setuju bahwa aset visual adalah inti dari cerita merek, sesuatu yang menjadi kunci untuk membuat bisnis Anda tampil lebih menarik dan dapat dipercaya.
MENINGKATKAN KONVERSI

Mendapatkan hak foto produk Anda dapat bermanfaat bagi bisnis Anda dalam banyak hal, namun tujuan utamanya kemungkinan besar akan terpusat pada konversi pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Salah satu tantangan belanja online adalah bahwa konsumen tidak dapat mengambil produk, jadi mereka harus bergantung pada visual. Karena mereka tidak akan dapat sepenuhnya mengalami produk, gambar Anda harus melakukan semua yang mereka bisa untuk menangkap manfaat fisik dan meyakinkan pembeli bahwa produk Anda berkualitas tinggi dan asli.

DueMaternity.com, pengecer bersalin online, menemukan bahwa dengan berinvestasi dalam memutar gambar produk 360 °, mereka dapat meningkatkan rasio konversi sebesar 27%. Fotografi 360 ° menambahkan dimensi baru ke belanja online karena memungkinkan browser untuk mengambil 'tur virtual' dari produk Anda, menyimulasikan pengalaman membeli di toko.

BANDING ke AUDIENCES MOBILE

Bukan rahasia besar bahwa lebih banyak pemirsa daripada sebelumnya mengakses internet melalui perangkat seluler, sehingga menarik calon pelanggan yang sedang bergerak sangat penting. Pemirsa seluler menginginkan informasi yang cepat dan mudah dicerna dan tidak punya waktu untuk membaca banyak konten, jadi Anda perlu membiarkan rekaman produk Anda yang berbicara.

Mereka mengatakan sebuah gambar melukis seribu kata, dan tidak ada yang lebih benar daripada di Instagram. Platform berbagi foto online baru-baru ini meluncurkan tag belanja, memungkinkan merek untuk secara mulus menambahkan elemen toko ke iklan yang ada. Fitur ini sangat relevan untuk pengguna ponsel yang menikmati kemudahan melakukan pembelian kapan saja dalam sekali klik.

Apa pun ukuran dan ruang lingkup bisnis Anda, foto produk cepat dan berkualitas tinggi sangat penting bagi mereka yang berharap dapat menghasilkan pendapatan melalui e-commerce. Fotografi produk seringkali lebih efektif daripada yang mungkin dipikirkan, terutama mengingat kebutuhannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Area Play Aman untuk Anak-Anak Anda

Belajarlah dari Masa Lalu dan Jagalah Rumah Anda dengan Aman Sekarang

Dapatkan Kualitas Tidur Dengan Bantal Yang Nyaman Ini