Manfaat Fotografi Produk
Sebagai pengecer e-commerce, produk Anda adalah tulang
punggung bisnis Anda. Tidak boleh dipungkiri pentingnya fotografi produk hebat,
apakah Anda ingin meningkatkan penjualan pada halaman produk e-commerce Anda
atau meningkatkan keterlibatan dan konversi melalui media sosial.
Sebanyak 67% konsumen menganggap kualitas gambar menjadi
'sangat penting' saat membeli secara online, jadi berinvestasi dalam fotografi
yang jelas dan beresolusi tinggi sangat penting bagi merek dan bisnis yang
ingin membuat merek mereka di pasar yang jenuh.
Artikel ini melihat bagaimana fotografi produk Anda dapat
membedakan Anda dari pesaing Anda dan memberikan Anda prospek penjualan yang
sangat penting.
MENINGKATKAN PENCARIAN DAN MOBILITAS SOSIAL
Membuat merek Anda lebih terlihat adalah langkah pertama
untuk menghasilkan kesadaran dan penjualan. Konten visual biasanya sangat baik
online, sementara konsumen 40x lebih mungkin untuk berbagi konten yang
menampilkan gambar di seluruh saluran sosial mereka. Semakin banyak berbagi
halaman produk Anda terima, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjangkau
pelanggan baru, meningkatkan lalu lintas dan mendukung SEO melalui sinyal
sosial.
Ini berarti bahwa fotografi Anda tidak hanya harus
profesional tetapi juga harus sangat khas dan bermerek. Membuat konten yang
dapat dibagikan dimulai dengan meneliti audiens target Anda, menetapkan dengan
tepat konten apa yang sudah dibagikan oleh basis pelanggan Anda yang sudah ada
dan di mana.
Menguasai seni fotografi produk di Instagram akan berbeda
dari mengambil foto untuk Twitter dan Facebook, misalnya. Postingan di situs
seperti Twitter juga dibatasi oleh batas karakter, yang lebih menekankan pada
gambar yang berdiri di atas banyak konten tertulis.
TINGKATKAN GAMBAR ANDA
Dalam upaya untuk memotong kebisingan, pemasar terus
menggunakan trik visual untuk menarik perhatian pengguna. Cinemagraphs adalah
contoh yang sangat baik karena memungkinkan Anda untuk menambahkan elemen video
perulangan ke fotografi Anda (seperti gif animasi). Cinemagraphs adalah cara
asli dan artistik untuk menghidupkan merek Anda - tidak hanya merek Anda
terpisah tetapi juga menyenangkan dan menginspirasi pemirsa.
Penggunaan cinemagraphs telah meningkat sejak saluran sosial
seperti Facebook dan Instagram memperkenalkan kemampuan video auto-play mereka.
Mereka memberikan cara yang lebih asli, terintegrasi dan menarik secara visual
untuk menjangkau pelanggan baru, dengan penelitian yang menunjukkan bahwa
konten sinemagrafik cenderung memiliki viralitas lebih banyak, dengan 71%
jangkauan organik lebih tinggi daripada foto-foto.
MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK
Membangun identitas merek yang kuat hanya dapat dicapai
dengan mengilustrasikan nilai inti bisnis Anda, mulai dari logo dan tagline
sampai ke nada suara yang Anda pilih. Fotografi produk adalah salah satu cara
untuk memperkuat identitas merek Anda dan menyatukan citranya di seluruh
keberadaan web Anda.
Menjaga fotografi Anda konsisten dalam gaya memastikan bahwa
merek Anda mengembangkan persona digitalnya sendiri. Salah satu merek yang
menggunakan fotografi produk untuk memperkuat identitas merek mereka adalah
pengecer online ASOS, yang baru-baru ini mulai memasukkan contoh kosmetik dalam
fotografi produk mereka. Ini adalah langkah jauh dari gaya fotografi produk
yang biasanya digunakan dalam industri kecantikan dan pada gilirannya menjadi
dikenali langsung di kalangan konsumen.
Contoh Manfaat dari fotografi produk yang baik
MEMBANGUN KEPERCAYAAN
Jauh dari kemampuan untuk menyentuh dan terlibat dengan produk
seperti yang akan mereka simpan, pelanggan yang berbelanja online hanya
memiliki citra yang Anda berikan untuk mendapatkan ide tentang apa yang Anda
miliki untuk dijual. Ini menekankan pentingnya fotografi resolusi tinggi yang
dengan jelas menunjukkan apa yang dapat diharapkan oleh konsumen ketika mereka
melakukan pembelian.
Elemen visual sangat penting bagi merek yang hanya ada di
internet, karena fotografi produk memiliki potensi untuk membuat merek Anda
lebih berhubungan dengan dunia nyata. 65% eksekutif pemasaran senior setuju
bahwa aset visual adalah inti dari cerita merek, sesuatu yang menjadi kunci
untuk membuat bisnis Anda tampil lebih menarik dan dapat dipercaya.
MENINGKATKAN KONVERSI
Mendapatkan hak foto
produk Anda dapat bermanfaat bagi bisnis Anda dalam banyak hal, namun
tujuan utamanya kemungkinan besar akan terpusat pada konversi pelanggan dan
meningkatkan penjualan.
Salah satu tantangan belanja online adalah bahwa konsumen
tidak dapat mengambil produk, jadi mereka harus bergantung pada visual. Karena
mereka tidak akan dapat sepenuhnya mengalami produk, gambar Anda harus
melakukan semua yang mereka bisa untuk menangkap manfaat fisik dan meyakinkan
pembeli bahwa produk Anda berkualitas tinggi dan asli.
DueMaternity.com, pengecer bersalin online, menemukan bahwa
dengan berinvestasi dalam memutar gambar produk 360 °, mereka dapat
meningkatkan rasio konversi sebesar 27%. Fotografi 360 ° menambahkan dimensi
baru ke belanja online karena memungkinkan browser untuk mengambil 'tur
virtual' dari produk Anda, menyimulasikan pengalaman membeli di toko.
BANDING ke AUDIENCES MOBILE
Bukan rahasia besar bahwa lebih banyak pemirsa daripada
sebelumnya mengakses internet melalui perangkat seluler, sehingga menarik calon
pelanggan yang sedang bergerak sangat penting. Pemirsa seluler menginginkan
informasi yang cepat dan mudah dicerna dan tidak punya waktu untuk membaca
banyak konten, jadi Anda perlu membiarkan rekaman produk Anda yang berbicara.
Mereka mengatakan sebuah gambar melukis seribu kata, dan
tidak ada yang lebih benar daripada di Instagram. Platform berbagi foto online
baru-baru ini meluncurkan tag belanja, memungkinkan merek untuk secara mulus
menambahkan elemen toko ke iklan yang ada. Fitur ini sangat relevan untuk
pengguna ponsel yang menikmati kemudahan melakukan pembelian kapan saja dalam
sekali klik.
Apa pun ukuran dan ruang lingkup bisnis Anda, foto produk cepat dan berkualitas tinggi
sangat penting bagi mereka yang berharap dapat menghasilkan pendapatan melalui
e-commerce. Fotografi produk seringkali lebih efektif daripada yang mungkin
dipikirkan, terutama mengingat kebutuhannya.
Komentar
Posting Komentar